Tampil Menawan Dengan Akhlak Mulia


Penulis: Amru Khalid
Penerbit: Cakrawala Publishing
Harga: Rp39.500,-
=> Rp33.575,- (diskon 15%)


Ar-Rafii berkata, jika aku diminta untuk mengemukakan inti ajaran agama dengan dua kata, tentu saya akan katakan, 'tertanamnya akhlak (mulia).'


Kalau saya ditanya tentang sesuatu yang dapat menyembuhkan penyakit manusia di dunia ini dengan dua kata dan tidak lebih dari itu, tentu saya akan katakan, 'tertanamnya akhlak (mulia).'

Jika seluruh para cendekiawan di Eropa berkumpul untuk mengkaji tentang peradaban Eropa, lalu merangkumnya menjadi dua kata, pasti mereka akan berkata, 'tertanamnya akhlak (mulia).'


Begitu pentingnya peranan akhlak mulia dalam kehidupan kita, sampai Rasulullah saw. menyatakan, "Sesungguhnya aku diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak."

Dan Allah swt. juga menyatakan bahwa diutusnya Muhammad saw. kepada umat manusia adalah agar beliau menjadi rahmat dan penebar kasih sayang kepada sesama. Hal ini dapat kita lihat dalam firman-Nya, "Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam."
(Al-Anbiya [21] : 107)

Lebih dari itu, kalau kita memperhatikan dengan saksama, segala bentuk ibadah yang telah diperintahkan oleh Allah swt. kepada hamba-Nya memiliki tujuan tertentu, dan diantara tujuan yang dinginkan dari semua bentuk ibadah tersebut adalah tertanamnya akhlak mulia.

Maka, manakala kita melihat seseorang yang rajin melaksanakan shalat, tidak pernah luput melaksanakan puasa baik yang sunnah maupun yang wajib, tapi ia tidak pernah memperhatikan kondisi tetangganya yang kelaparan, gemar menebar fitnah dan bersikap acuh atas kemungkaran yang dilihatnya, itu artinya ibadah yang selama ini dilakukannya belum membuahkan hasil dan ia belum bisa mengambil pelajaran dan makna yang terkandung dalam ibadah yang dilakukannya.

Dalam buku ini 'Tampil Menawan dengan Akhlak Mulia' Ust. Amru Khalid menguraikan dengan detail tentang peranan akhlak dalam kehidupan. Kiranya melalui buku ini, kita dapat mengetahui lebih banyak tentang makna di balik ibadah yang kita lakukan. Dan diharapkan, dengan membaca buku ini, kita dapat selalu melakukan perbaikan baik pada diri kita sendiri maupun kepada orang lain.
                                          ***
Dapatkan buku ini di:
Toko Buku Al-Fahmu:
Jl. M. Yunus, Simpang Kampus IAIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah , Kec. Kuranji - Padang, Sumatera Barat.
Lihat koleksi buku ALFAHMU selengkapnya:
>>> http://­www.facebook.com­/­hardisonali.alba­riamani/­photos_albums
Mari Bergabung dengan Grup TB Al-Fahmu:
http://­www.facebook.com­/groups/­toko.alfahmu/

Twitter: https://twitter.com/alfahmupadang

Informasi dan Konfirmasi:
=> 081363564816 (Rinaldi R)
=> 085364552432 (Hardison)













Tidak ada komentar: